Selasa, 01 Desember 2015

TANDA-TANDA KEBESARAN ALLAH



Assalamualaikum Warahmtullahi Wabarakatuh 

“Alhamdulillah” itulah kalimat yang harus membasahi mulut kita. Demi mensyukuri nikmat allah yang luar biasa banyak. Sungguh Allah telah memberikan kepada kita berbagai macam nikmat yang tak dapat kita hitung jumlahnya. Sebagai hamba NYA kita hanya diperintahkan untuk mensyukuri nikmat tersebut. Ketika kita memenuhi perintah tersebut untuk bersyukur maka Allah memberikan ganjaran kepada kita dengan menambahkan nikmat yang lebih lagi. Betapa indahnya ketika kita mensyukuri nikmat Allah tersebut.

Demi memenuhi tugas yang telah di amanahkan bapak dosen kepada saya sebagai mahasiswa untuk menuliskan kembali apa yang telah beliau sampaikan kepada kami para mahasiswa yang beragama islam. Akan tetapi, itu bukanlah tujuan utama saya sebagai penulis untuk menulis dalam blog ini. Melainkan, tujuan utama saya adalah ingin menyajikan sesuatu yang dapat mempertebal keimanan diri saya pribadi dan umumnya kepada pembaca sekalian.

Pembaca yang budiman, insyallah pada tulisan kali ini saya akan menyajikan tulisan yang berjudul “TANDA-TANDA KEBESARAN ALLAH”. Banyak sekali tanda-tanda kebesaran Allah yang ada di muka bumi ini. Sebagai peringatan kepada seluruh manusia bahwa Allah itu Maha Besar. Akankah manusia tersebut berfikir mengenai kebesaran Allah yang ada di muka bumi ini atau tidak. Sebagai seorang hambaNYA tentulah kita di haruskan untuk selalu berfikir mengenai kebesaran Allah yang ada di muka bumi ini agar kita senantiasa hanya beriman kepada Allah saja.

Tanda-tanda kebesaran Allah yang di tunjukkan di muka bumi ini antara lain:
1.    
                     HUJAN

Perlu kita pahami bahwa hujan bukanlah awal dari bencana. Melainkan hujan adalah rahmat yang telah Allah turunkan untuk makhluknya di muka bumi ini. Dengan di turunkannya hujan, tanah yang kering akan menjadi subur dan dapat di tanami berbagai macam tumbuhan yang dapat di manfaatkan oleh makhluk lainnaya. Sungguh ketika Allah tidak menurunkan hujan selama satu tahun saja. Maka betapa menderitanya makhluk yang ada di muka bumi ini jika hujan tidak turun.

Hujan juga bukan penyebab dari penyakit. Malah, rasulullah melepaskan bajunya untuk menikmati rahmat yang allah turunkan melalui hujan. Seperti apa yang di sabdakan oleh beliau: Anas berkata: “kami bersama Rasulullah SAW kehujanan. Lalu beliau menyingkap pakaiannya agar terkena air hujan. Lalu kami bertannya: Ya Rasulullah, mengapa kau lakukan ini? Beliau menjawab: karena ia baru saja datang dari Allah taala”

            Setelah kita tau bahwa hujan bukanlah bencana maupun penyebab dari penyakit, maka sudah selayaknya untuk menyambut hujan dengan penuh suka cita karena hujan merupakan rahmat yang di turunkan oleh Allah untuk keberlangsungan hidup makhluk hidup di muka bumi ini.

  ADZAN

                      Adzan merupakan panggilan kepada seluruh kaum muslim untuk sejenak meninggalkan segala  pekerjaan demi beribadah kepada Allah. Adzan yang terdengar lima kali dalam sehari merupakan salah satu tanda kebesaran yang Allah tunjukkan kepada kita segenap manusia. Bumi ynag berbentuk bulat ternyata memberikan dampak kepada ADZAN. Dampaknya adzan selalu terdengar di muka bumi ini setiap waktunya dan tidak akan pernah berhenti hingga hari akhir kelak. Sungguh inilah kebesaran yang telah Allah berikan kepada kita. 

           Inilah sedikit ulasan mengenai tanda-tanda kebesaran Allah. Semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat dan juga mohon kritikan dari pembaca sekalian jika ada tulisan yang salah

Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar